5 Alasan Bisnis Kecil Gagal dan Cara Mengatasinya
Vino B Posted on

5 Alasan Bisnis Kecil Gagal dan Cara Mengatasinya

Hanya 80 persen bisnis baru yang bertahan melewati tahun pertama mereka, dan hanya 30 persen yang bertahan selama 10 tahun. Jangan biarkan statistik tersebut menghentikan Anda untuk memulai perusahaan Anda sendiri. Perhatikan sembilan alasan umum kegagalan bisnis kecil, sehingga Anda dapat mempelajari cara menghindari beberapa jebakan.

1. Tidak Memiliki Rencana Bisnis

Tanpa rencana bisnis, Anda mungkin kesulitan untuk membuat segala sesuatunya berjalan dengan cepat. Namun, memiliki rencana bisnis dapat membantu Anda fokus, menentukan arah tujuan perusahaan Anda, dan mencari cara untuk mengatasi masalah yang muncul.

Untuk berhasil dalam bisnis Anda, buat rencana bisnis yang realistis dan dapat disesuaikan sebelum Anda memulai. Jika Anda sudah memulainya, luangkan waktu sekarang untuk menulis rencana bisnis.

2. Tidak Fleksibel

Bisnis yang Anda mulai kemarin akan terlihat sangat berbeda satu tahun dari sekarang, lima tahun dari sekarang, dan terutama 10 tahun dari sekarang. Mengapa? Karena banyak hal berubah. Industri Anda akan berubah, teknologi baru akan muncul, dan tren akan surut dan mengalir.

Jika Anda tidak fleksibel, Anda akan menjadi dinosaurus dalam waktu singkat. Banyak orang menyukai dinosaurus, tetapi tidak ada yang mau berbisnis dengan dinosaurus.

Bersedia untuk mengubah arah saat lingkungan Anda berubah. Pertimbangkan rencana bisnis Anda sebagai dokumen hidup. Tinjau dan perbarui secara teratur. Anda harus terus memantau industri, pasar, dan teknologi Anda, jadi Anda tidak terkejut ketika banyak hal berubah.

3. Kehabisan Uang

Memulai bisnis tidak membutuhkan banyak uang, tetapi bisa menjadi mahal dengan cepat. Jika pada awalnya perusahaan tidak memiliki cukup uang, ia tidak akan dapat berkembang.

Sebelum Anda memulai bisnis Daftar Bet188, cari tahu seberapa banyak yang sebenarnya Anda perlukan pada awalnya. Kemudian, kumpulkan atau pinjam setidaknya jumlah itu. Tinjau keuangan Anda secara teratur untuk memastikan Anda memiliki cukup uang untuk mempertahankan bisnis atau membawanya ke level berikutnya.

4. Memilih Lokasi yang Salah

Jika bisnis Anda memiliki etalase fisik, lokasi adalah segalanya. Jika konsumen tidak dapat menemukan Anda atau jika Anda tidak berada di area yang tepat, menarik pelanggan dapat menjadi tantangan.

Saat Anda berbelanja untuk etalase, jangan hanya memilih sesuatu karena Anda mampu membelinya. Alih-alih, pastikan Anda berada di lokasi yang mudah ditemukan yang sudah dikunjungi pelanggan ideal Anda.

5. Tidak Online

Pelanggan Anda sedang online. Mereka terhubung dengan teman-temannya, mencari rekomendasi, dan bahkan berbelanja online. Jika Anda tidak online, Anda bisa kehilangan peluang.

Pastikan Anda memiliki semacam kehadiran online. Tidak harus sesuatu yang mahal atau memakan waktu – bisa berupa halaman media sosial atau situs Google Bisnisku. Pastikan saja ada sesuatu untuk dilihat saat seseorang menelusuri Anda.