4 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Bisnis Anda Gagal
Vino B

4 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Bisnis Anda Gagal

Memiliki bisnis yang gagal diluncurkan atau dengan cepat bangkrut sangat menghancurkan. Itu dapat membuat Anda mempertanyakan segalanya, dan Anda bahkan mungkin berpikir untuk menyerah dan menyerah pada impian Anda sama sekali. Kewirausahaan adalah tentang risiko dan belajar dari kegagalan. Perbedaan antara pemilik bisnis yang sukses dan yang tidak terletak pada cara mereka melihat kegagalan. Yang pertama melihatnya sebagai kesempatan belajar, dan mereka mampu mengesampingkan ego mereka yang terluka untuk mencoba dan melihat gambaran yang lebih besar. Mereka masih bertanya, “Apa yang saya lakukan salah?”, Tetapi mereka juga menindaklanjutinya dengan, “Sekarang, apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik lain kali?” Jika saat ini bisnis Anda tidak berjalan dengan baik, jangan putus asa dulu! Anda tidak perlu menyerah untuk membuat karir Anda sendiri. Menjadi bos untuk diri sendiri itu sulit, tetapi itu bisa dilakukan dengan sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang benar. Ketekunan dan penyesuaian adalah kuncinya!

1. Segera Nilai Kerugian Anda

Jika bisnis Anda bangkrut atau Anda hampir tutup, lihat berapa banyak uang yang akan hilang. Gunakan persneling untuk menghemat sebanyak yang Anda bisa, yang mungkin termasuk menurunkan skala operasi Anda, menjual produk yang tidak populer ke vendor lain, dan mencari calon pembeli bisnis. Anda perlu melindungi masa depan keuangan Anda sekarang untuk memberi diri Anda lebih banyak kesempatan di masa depan. Anda mungkin akan membutuhkan waktu untuk berkumpul kembali, tetapi Anda dapat melunakkan pukulan dengan mempersiapkan sebelumnya.

Baca Juga:  10 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

2. Cari Solusi Alternatif

Anda mungkin telah mencoba segalanya untuk menyelamatkan bisnis Anda. Memang benar bahwa beberapa masalah tidak dapat diselesaikan dengan sikap positif. Cukup tidak memiliki uang tersisa untuk beroperasi, misalnya, tidak memberi Anda banyak pilihan yang memungkinkan. Tetapi bisakah Anda memperoleh pinjaman usaha kecil? Bisakah Anda mendapatkan pinjaman pribadi, atau menyiapkan GoFundMe? Mungkin Anda harus mengubah persneling dan mengubah model bisnis Anda ke ceruk yang lebih menguntungkan. Ada banyak bisnis yang hampir mengalami rebound itu dengan beralih ke pasar yang berbeda. Pikirkan cara lain barang atau jasa Anda dapat digunakan, dan temukan cara untuk mengiklankannya secepatnya. Meskipun tidak berhasil, setidaknya Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah mencoba segalanya. Anda tidak ingin dibiarkan dengan rasa bersalah atau bagaimana-jika.

3. Bantuan Outsource

Anda mungkin perlu menggunakan uang yang Anda miliki untuk mencoba dan menyelamatkan perusahaan Anda dengan menjangkau profesional lain. Seorang pemasar lepas, misalnya, dapat menyesuaikan anggaran dan jadwal Anda untuk membangun reputasi online yang lebih kuat dan menarik pelanggan baru. Anda juga dapat belajar dari para profesional yang melakukan outsourcing dan menerapkan strategi mereka sendiri; pemasar media sosial menggunakan layanan terjemahan video ke teks yang memungkinkan mereka menulis posting blog, transkrip video, dan lainnya dengan cepat. Proses ini lebih cepat daripada dengan tangan, dan dapat digunakan untuk berbagai tugas lain juga, menghemat waktu dan uang Anda. Pengalihdayaan dirancang untuk bekerja sesuai kebutuhan, yang membuatnya sempurna untuk pemilik bisnis yang tidak mampu secara finansial menopang karyawan internal. Anda dapat menguasai alat perdagangan sederhana hanya dengan mengamati apa yang dilakukan oleh pekerja sementara.

Baca Juga:  8 Cara Mempersiapkan Bisnis Kecil Anda untuk Tahun Baru

4. Menjangkau Kreditur

Lantas, apa yang Anda lakukan saat bisnis Anda gagal? Berpura-pura semuanya baik-baik saja hanya untuk bangkrut dan terbebani dengan hutang yang luar biasa bukanlah cara untuk pergi. Anda memiliki tagihan yang tidak dapat Anda bayar, dan kreditor membutuhkan uang mereka. Ini adalah kepentingan terbaik Anda untuk bekerja sama. Hubungi kreditor dan pemberi pinjaman Anda untuk mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan. Anda mungkin bisa menurunkan pembayaran bulanan, mengurangi bunga atau memperpanjang tenggat waktu pembayaran, yang juga membebaskan sejumlah uang yang Anda butuhkan sekarang untuk tetap bertahan. Salah satu alasan paling umum mengapa bisnis kecil gagal adalah meremehkan berapa banyak uang yang sebenarnya mereka butuhkan untuk beroperasi. Alasan lainnya adalah kegagalan untuk mengatasi masalah sejak dini; pencegahan datang dalam berbagai bentuk, dan salah satunya adalah mengidentifikasi kelemahan bisnis Anda dan menghadapinya secara langsung.