5 Cara untuk Memotong Biaya Asuransi Kesehatan
Vino B Posted on

5 Cara untuk Memotong Biaya Asuransi Kesehatan

Salah satu biaya berulang paling mahal yang Anda miliki di rumah adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan benar-benar dapat menguras keuangan Anda, dan sepertinya premi selalu naik, tidak peduli siapa yang bertanggung jawab, atau undang-undang apa yang disahkan. Untuk menghemat uang pada asuransi kesehatan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

1. Naikkan Pengurangan Anda

Periksa pengurangan Anda. Beberapa tahun yang lalu, saya terkejut menemukan bahwa pengurangan saya adalah $500. Saya melihat dana darurat saya dan memutuskan bahwa pengurangan $2.500 akan masuk akal. Premi saya turun tahun itu, dan kenaikan tak terelakkan menuju premi yang lebih tinggi dimulai lagi. Pertimbangkan apa yang Anda miliki dalam dana darurat Anda, dan apa yang dapat Anda tangani dalam hal pengeluaran sendiri.

Anda juga dapat menggabungkan deductible yang lebih tinggi dengan HSA (Health Savings Account). Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan uang Anda untuk bekerja, mendapatkan keringanan pajak, dan membayar premi yang lebih rendah. Sadarilah, bagaimanapun, bahwa menaikkan deductible Anda ke sesuatu yang lebih tinggi mungkin tidak berhasil untuk Anda jika Anda memiliki banyak kebutuhan perawatan kesehatan.

2. Potong Manfaat Anda

Periksa paket Anda untuk melihat apakah Anda membayar untuk sesuatu yang tidak benar-benar Anda butuhkan. Saya tidak lagi membutuhkan cakupan bersalin, jadi membayarnya tidak masuk akal. Lihat melalui manfaat Anda, dan kemudian lihat manfaat pada rencana lain yang ditawarkan oleh perusahaan Anda (dan perusahaan lain). Beralih ke paket yang memiliki manfaat lebih sedikit, tetapi tetap memberikan perlindungan yang Anda butuhkan.

3. Melihat-lihat

Saat Anda mencari rencana asuransi kesehatan yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda mungkin juga mempertimbangkan perusahaan asuransi lain. Lakukan sedikit perbandingan belanja. Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat menemukan paket yang lebih murah, yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda, di tempat lain. Jika demikian, Anda dapat beralih perusahaan untuk menabung. Banyak orang kehilangan kesempatan untuk menabung karena mereka merasa nyaman dengan rencana atau perusahaan tertentu, dan kemudian lambat untuk mengubah keadaan.

4. Ikuti Kebiasaan Kesehatan yang Lebih Baik

Salah satu cara agar biaya perawatan kesehatan Anda sedikit lebih rendah adalah dengan mengikuti kebiasaan kesehatan yang lebih baik. Berolahraga, makan makanan yang seimbang, dan coba luangkan waktu untuk relaksasi dan menghilangkan stres. Anda akan membutuhkan lebih sedikit kunjungan dokter dan memiliki lebih sedikit penyakit. Dan, meskipun tidak ada yang dapat melindungi Anda sepenuhnya, kebiasaan kesehatan yang baik secara umum dapat mengarah pada pengelolaan dan perlindungan penyakit yang lebih baik, dan lebih sedikit kebutuhan untuk menggunakan layanan perawatan kesehatan. Ini akan mengurangi “kebutuhan” untuk kenaikan premi yang tajam setiap tahun, dan membantu Anda menjaga biaya sedikit lebih mudah dikelola.

5. Minta Diskon Tunai

Dalam beberapa kasus, Anda bisa mendapatkan diskon tunai untuk layanan perawatan kesehatan Anda. Saat saya membayar dari saku untuk memenuhi pengurangan saya, saya membawa uang tunai, dan meminta diskon. Beberapa dokter akan memberi Anda diskon 10% atau lebih baik jika Anda membayar sendiri dengan uang tunai. Pembayaran masuk ke pengurangan saya, saya mendapatkan diskon, dan saya bisa mendapatkan penggantian dari Rekening Tabungan Kesehatan saya.