Memahami Penyelesaian Viatical Menjual Polis Asuransi Jiwa Anda
Vino B Posted on

Memahami Penyelesaian Viatical Menjual Polis Asuransi Jiwa Anda

Apa itu Penyelesaian Viatical?

Penyelesaian viatical adalah penjualan polis asuransi jiwa kepada pihak ketiga. Pemilik (viator) dari polis asuransi jiwa menjual polis untuk keuntungan tunai langsung.

Pembeli (penyedia viatical settlement) menjadi pemilik baru polis asuransi jiwa, membayar premi masa depan, dan mengumpulkan manfaat kematian ketika tertanggung meninggal dunia.

Pada suatu waktu, sebagian besar pemukiman viatical berasal dari orang-orang dengan penyakit yang mengancam jiwa. Sekarang, individu yang tidak menghadapi krisis kesehatan dapat menjual polis asuransi jiwa mereka untuk mendapatkan uang tunai.

Departemen asuransi negara bagian Anda dan Asosiasi Komisaris Asuransi Nasional ingin Anda memiliki fakta sebelum Anda menjual polis asuransi jiwa Anda. Halaman ini memberikan beberapa informasi itu, tetapi ini hanya titik awal. Konsultasikan dengan penasihat keuangan, pengacara, atau akuntan profesional Anda sendiri untuk membantu Anda memutuskan apakah ini adalah pengaturan yang paling cocok untuk Anda.

Pertimbangkan Pilihan Anda

Jika Anda menjual polis Anda untuk mendapatkan uang tunai untuk membayar pengeluaran, periksa semua opsi Anda. Anda mungkin menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak uang dari polis asuransi jiwa Anda.

Tanyakan kepada agen atau perusahaan asuransi Anda apakah Anda memiliki nilai tunai dalam polis asuransi jiwa Anda. Anda mungkin dapat menggunakan sebagian dari nilai tunai untuk memenuhi kebutuhan mendesak Anda dan menjaga kebijakan Anda tetap berlaku untuk penerima manfaat Anda. Anda mungkin juga dapat menggunakan nilai tunai sebagai jaminan untuk pinjaman dari lembaga keuangan.

Cari tahu apakah polis asuransi jiwa Anda memiliki manfaat kematian yang dipercepat. Manfaat kematian yang dipercepat biasanya membayar sebagian dari manfaat kematian polis sebelum tertanggung meninggal. Ini mungkin cara bagi Anda untuk mendapatkan uang tunai dari polis tanpa menjualnya ke pihak ketiga.

Tips konsumen

  • Toko perbandingan. Dapatkan penawaran dari beberapa perusahaan untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran yang kompetitif.
  • Cari tahu implikasi pajaknya. Tidak semua hasil yang diterima dari penjualan polis asuransi jiwa Anda bebas pajak.
  • Penting untuk diketahui bahwa kreditur Anda dapat mengklaim penyelesaian tunai Anda.
  • Cari tahu apakah Anda akan kehilangan manfaat bantuan publik seperti kupon makanan atau Medicaid jika Anda mendapatkan pembayaran tunai.
  • Pembeli polis Anda secara berkala dapat menanyakan status kesehatan Anda. Pembeli wajib memberi Anda pemberitahuan privasi yang menguraikan siapa yang akan mendapatkan informasi pribadi ini. Pastikan untuk membacanya.
  • Periksa keakuratan semua formulir aplikasi, terutama riwayat kesehatan Anda. Semua pertanyaan harus dijawab dengan jujur ​​dan lengkap.
  • Pastikan penyedia penyelesaian viatical setuju untuk menempatkan hasil penyelesaian Anda ke rekening escrow independen untuk melindungi dana Anda selama transfer.
  • Cari tahu apakah Anda memiliki hak untuk berubah pikiran tentang penyelesaian SETELAH Anda mendapatkan uangnya. Jika demikian, berapa hari Anda harus mempertimbangkan kembali dan mengembalikan uang tersebut?

Pertanyaan untuk Ditanyakan

  • Apakah saya masih membutuhkan perlindungan asuransi jiwa?
  • Jika saya menjual polis saya, bagaimana mereka memutuskan berapa banyak uang tunai yang saya dapatkan?
  • Apakah ini kebijakan majikan atau kelompok lain? Jika demikian, apakah saya perlu izin untuk menjualnya?
  • Jika saya menjual polis saya, siapa yang akan menjadi pemilik sah?
  • Apakah saya memerlukan nasihat dari penasihat pajak atau perencanaan perumahan sebelum saya memutuskan untuk menjual polis saya?
  • Siapa yang akan memiliki informasi spesifik tentang saya, keluarga saya, atau status kesehatan saya?
  • Setelah saya menjual polis saya, apakah bisa dijual kembali oleh pembeli?

Departemen asuransi negara bagian Anda mungkin memiliki daftar penyedia penyelesaian viatical dan broker yang memiliki lisensi untuk melakukan bisnis di negara bagian tersebut. Hubungi mereka untuk memastikan milik Anda ada dalam daftar.

Membeli Viatical sebagai Investasi

Sebelum Anda Memutuskan

Penyelesaian viatical memungkinkan pemegang polis asuransi jiwa untuk menjual polis mereka kepada investor untuk keuntungan tunai langsung. Sebagai imbalannya, pembeli dari penyelesaian viatical menjadi pemilik baru dari polis asuransi jiwa, membayar premi masa depan dan mengumpulkan manfaat kematian ketika tertanggung meninggal dunia.

Jika Anda diminta untuk memasukkan uang Anda ke dalam jenis investasi ini, penting bagi Anda untuk memahami risiko yang terlibat, mengetahui bagaimana investasi Anda akan digunakan, dan mengetahui kemungkinan pengembaliannya. Hubungi departemen asuransi negara bagian Anda jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut.

Jadilah Investor yang Berpengetahuan

Penyelesaian viatical bukanlah investasi yang likuid. Anda tidak dapat “menguangkan” pokok Anda jika Anda berubah pikiran. Tidak ada pengembalian investasi Anda sampai tertanggung meninggal dan manfaat kematian dibayarkan.

Tidak ada tingkat pengembalian tahunan yang dijamin. Tingkat pengembalian tergantung pada kapan tertanggung meninggal dan tidak ada yang bisa memprediksi dengan sempurna harapan hidup seseorang. Anda harus mencari tahu harapan hidup tertanggung dan bagaimana penentuan itu dibuat. Ingatlah bahwa individu yang menjual polis mereka dalam penyelesaian viatical mungkin tidak memiliki penyakit yang mengancam jiwa. Mereka mungkin menjual polis karena mereka tidak mampu atau tidak lagi membutuhkannya.

Anda berinvestasi dalam polis asuransi jiwa dan premi harus dibayar sampai tertanggung meninggal. Cari tahu siapa yang bertanggung jawab untuk membayar premi. Bisakah Anda bertanggung jawab untuk membayar premi? Misalnya, jika tertanggung hidup lebih lama dari yang diharapkan, apakah Anda harus membayar premi? Jika demikian, ini dapat menurunkan tingkat pengembalian Anda.

Perhatikan Risiko Khusus Ini

Asuransi Grup: Risiko utama berdasarkan kebijakan grup yang diberikan pemberi kerja adalah bahwa pemberi kerja atau perusahaan asuransi dapat menghentikan polis grup. Jika itu terjadi, tertanggung mungkin memiliki hak untuk mengubah polis individu tetapi premi biasanya akan lebih tinggi. Anda akan ingin menanyakan apakah ada aturan khusus tentang perubahan dari kebijakan grup dan siapa yang akan bertanggung jawab untuk membayar premi tambahan.

Klausul yang Tidak Dapat Dibantah: Perusahaan asuransi dapat menolak untuk membayar klaim kematian untuk polis yang berumur kurang dari dua tahun. Dalam dua tahun pertama, manfaat kematian dapat ditolak karena berbagai alasan termasuk bunuh diri atau informasi medis palsu.

Asuransi Berjangka: Asuransi jiwa berjangka diterbitkan untuk beberapa tahun tertentu. Perusahaan asuransi tidak akan membayar manfaat kematian jika tertanggung hidup lebih lama dari jangka waktu polis. Cari tahu apakah mungkin untuk mengubah polis menjadi polis seumur hidup.

Dana Pensiun: Jika Anda akan menggunakan uang dari dana pensiun seperti 401 (k), IRA, Keogh, atau rencana pensiun lain yang memenuhi syarat, tanyakan kepada penasihat pajak Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda tidak akan kehilangan keuntungan pajak.